BADAN PENGELOLA PERBATASAN DAERAH KABUPATEN KAPUAS HULU

Jl. Antasari No.25 Putussibau, telp. (0567) 2020219

Sekretaris BPPD Menghadiri Penyampaian Pidato Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD K.H

Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan Daerah  Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri rapat penyampaian pidato/jabawan Bupati Kapuas Hulu terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kapuas Hulu terhadap rencangan peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024, yang dilaksanakan di Aula Rapat DPRD Kab. Kapuas Hulu (22/11/2023).

 

Bupati menegaskan ada beberapa yang akan menjadi fokus penganggaran kita di tahun 2024, yang Pertama, dana untuk pilkada mengingat tahun depan merupakan pemilihan serempak baik pemilihan Kepala Daerah dan Presiden, sedangkan dana yang digunakan untuk pemilihan Kepala Daerah sesuai dengan Undang-Undang Nomor. 10 Tahun 2016 dana pilkada akan dibebankan kepada daerah masing-masing. Kedua, pembangunan infrastruktur di Kapuas Hulu mengingat masih banyak ruas jalan yang perlu diperbaikan, sampai jalan ke daerah dan masih banyak jembatan yang mengalami kerusakan dan perlu adanya penanganan khusus dari Pemerintah dan dukungan dari masyarakat juga untuk pembangunan infrastruktur lebih baik lagi.

“Bupati juga mengatakan terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) Kapuas Hulu di tahun depan lumayan besar dari tahun sebelumnya, Kapuas Hulu mendapatkan dana sebesar Rp. 89 Miliar, dengan nominal yang lumayan besar sangat membantu mempercepat pembangunan infrastruktur Kapuas Hulu, tetapi lokasi pekerjaan sudah ditetapkan dari pemerintah pusat tentu atas dasar teknis Pemda Kapuas Hulu.

BADAN PENGELOLA PERBATASAN DAERAH

KABUPATEN KAPUAS HULU

Jl. Antasari No.25 Putussibau, telp. (0567) 2020219

Copyright © 2022 BPPD Kapuas Hulu. All Rights Reserved